Total Pageviews

Tuesday, June 4, 2013


Sampah menumpuk jalan membubur

(BANYUASIN) - jalan Melaburi kenten Azhar selama musim hujan menjadi bubur becek di beberapa bagian, terutama didekat tempat pembuangan sampah. Sampah yang menumpuk membuat air hujan tergenang di jalan dan tidak dapat mengalir kepinggir jalan.
Hal ini diperparah dengan pembangunan yang akhir-akhir berkembang pesat, namun kebanyakan pembangunan perumahan baru tidak berwawasan lingkungan. Terlihat dengan tidak tersedianya parit. Sehingga jalan yang lebih rendah menampung air dari perumahan baru itu.
“awalnya sebelum ada sampah kondisi jalan bagus, tapi setelah sampah bertumpuk banyak akhirnya aliran air tersumbat. Warga yang bermukim didekat pembuangan sampah ini banyak berlangganan mengambil sampah, tapi yang dari jauh tidak berlangganan dan membuang sampah disini. Padahal murah berlangganan pengambilan sampah hanya sepuluh ribu rupiah perbulan,” jelas Siti Mufidah salah satu warga bermukim di kenten Azhar.
Jalan becek mempersulit warga yang menggunakan jalan terutama bagi pejalan kaki. Mereka harus pintar memilah dan memilih jalan dipingiran yang bisa untuk dilewati, kalau tidak alas kaki mereka akan penuh dengan becek.
Kondisi jalan yang becek msangat mempersulit warga apalagi saat musim hujan, jalan menjadi becek dan licin. Warga berharap agar pemerintah cepat memperbaiki jalan ini agar kerusakan tidak meluas keruas jalan lainnya, dan sampah tidak menumpuk lagi.
Liputan : Dewi Santi


No comments:

Post a Comment

silakan tinggalkan goresan komentar anda :)

Blog Archive